Jalan Cinde Welan Ditutup, Dishub Siapkan Jalur Alternatif

TUTUP – Pemko Palembang menutup akses jalan Candi Welan dikarenakan pengerjaan revitalisasi Pasar Cinde akan segera dimulai. foto/wahyu

Palembang – Sejak kemarin, Dinas  Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mulai melakukan penutupan akses jalan Cinde Welan. Penutupan akses jalan ini dikarenakan pengerjaan revitalisasi Pasar Cinde akan segera dimulai.

Kepala Bidang Wasdalop Dishub Kota Palembang Martha Edison mengungkapkan, penutupan akses jalan Cinde Welan ini mulai dilakukan Senin malam. “Mulai hari ini (Selasa-red) akses jalan ini ditutup untuk umum. Kita sudah arahkan kendaraan untuk melintas di jalur alternatif yang sudah kita siapkan,” ungkapnya, Selasa (21/2).

Adapun jalur alternatif yang disiapkan Dishub Kota Palembang yakni pengalihan untuk kendaraan bisa masuk melalui Jalan Raden Muhammad lalu keluar di eks bioskop Cineplek. “Hari pertama penutupan ini, belum  menimbulkan kemacetan. Lancar-lancar saja,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengalihan jalan alternatif esoknya, kendaraan bisa melalui jalan Letnan Jaimas keluar menuju Bidan Asmawati lalu keluar lagi ke jalan Jenderal Sudirman. Atau, alternatif lainnya kendaraan dari jalan Radial menuju jalan Letnan Mukmin selanjutnya jalan Letnan Jaimas.

“Petugas kita tetap standby di lokasi untuk memantau apabila terjadi kemacetan. Untuk pengalihan arus ini juga kita dibantu dari pihak kepolisian dan Satpol PP,” imbuhnya.
Untuk diketahui Jalan Cinde Welan sementara ini akan digunakan untuk relokasi para pedagang pasar Cinde. Dimana pedagang pasar Cinde ini akan menempati jalan tersebut selama pengerjaan Plaza Aldiron  dilakukan. “Diperkirakan pengalihan arus ini akan berlangsung hingga tahun 2018 mendatang,” tukasnya. (korankito.com/ria)