Bisa Dipercaya

Cara Praktis Melepas Sticker Pada Mobil

Ilustrasi/pixabay.com

Memasang sticker pada kendaraan kerap dilakukan bagi pemilik kendaraan, dari pada harus mengganti cat, menggunakan sticker lebih praktis dan lebih murah dibandingkan harus mengecat ulang.


Jika Anda bosan dengan warna sticker yang sudah dipasang dan ingin melepasnya sendiri caranya sangat mudah tanpa harus mengeluarkan biaya.

Berdasarkan pengalaman dari beberapa pemasang sticker yang kami himpun, melepas sticker pada mobil sangat mudah untuk dikerjakan sendiri, yaitu dengan menggunakan bantuan panas sinar matahari atau jika tidak ada panas matahari bisa menggunakan hair dryer.

Rara rata mereka menyarankan, untuk melepas stciker pada bodi mobil dengan cara dipanaskan terlebih dahulu, jika tidak ada sinar matahari menggunakan hair dryer. Tentukan ujung mana dahulu yang akan dilepas, usahakan satu arah jangan menggunakan alat seperti pisau karena bisa merusak cat bodi mobil.

“Biasanya kalau baru dua atau tiga tahun akan lebih mudah dilepas jika sudah terkena panas, tapi kalau sudah sampai 5 tahun lemnya ada yang menempel pada bodi mobil. Melepasnya harus hati-hati dan sabar,” ujar Tony.

Sedangkan untuk membersihkan sisa lem yang menempel pada bodi mobil cukup menggunakan bensin atau bahan kimia khusus seperti  silicon wax. lalu bersihkan menggunakan kain yang bersih dan halus. Jika sudah selesai membersihkan sisa lem, segera dicuci dan dipoles supaya warna catnya tidak kusam. Selamat mencoba! korankito.xom/berbagai sumber/***

Berita Sejenis

Mengejar Impian Demi Sang Ayah

Sumsel Bakal Ciptakan Pramuka Berwawasan Ilmiah

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

1 daripada 3.100