Terjaring Razia, Rencana Konsumsi Ineks di Acara Orgen Tunggal Batal

Palembang-Rencana mengonsumsi narkoba yang telah direncanakan Al Ikhlas Sulamal alias Ilas (18), gagal total. Pasalnya, Ilas terjaring razia gabungan zona empat di Jalan KI Marogan, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (19/2) sekitar pukul 23.00.

Dari tangan remaja yang tinggal di Jalan Sabta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini, polisi mengamankan setengah butir pil ekstasi warna abu-abu logo mahkota yang hendak di konsumsi di acara hiburan orgen tunggal (OT) dekat kediamannya.

“Ineks itu, mau saya konsumsi di acara orgen tunggal dekat rumah. Saya beli di kawasan 7 Ulu, seharga Rp50 ribu per setengah butir. Sedangkan ganja itu, juga mau dikonsumsi bersama teman-teman, bukan untuk dijual lagi,” katanya saat ditemui di Polsek Kertapati Palembang, Senin (20/2) sore.

”Sudah dua bulan mengonsumsi narkoba. Awalnya hanya coba-coba, karena diajak teman. Eh, ternyata malah ketagihan sampai sekarang. Ganja itu, saya beli Rp50 ribu, gak tahu dapat berapa linting,” terang Ilias.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP Deli Haris mengatakan, tertangkapnya pelaku berawal dari razia zona empat yang meliputi Polsek Kertapati, Polsek Seberang Ulu (SU) I, Polsek SU II, dan Polsek Plaju Palembang menindaklanjuti perintah dari atasan.

“Saat menggelar razia itu, pelaku berinisial I ini mencoba memutar arah. Lantas, anggota pun langsung melakukan penghadangan dan berhasil dihentikan. Ketika digeledah, menemukan narkoba yang disimpan di dalam celananya,” kata Deli.

Ia menambahkan, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Kertapati untuk pengembangan lebih lanjut. “Tersangka akan dikenakan dua pasal. Untuk narkoba jenis ganja pasal 111 dan ineks pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tegasnya.(korankito.com/denny)