Satu Tahun Memimpin Mura, Pasangan Syarif Hidayat-Devi Suhartoni Gelar Istighosah

Muratara – Satu tahun memimpin Musi Rawas Utara (Muratara) sudah banyak prestasi yang ditorehkan pasangan Bupati Muratara, Drs H M Syarif Hidayat, MM dengan Wakil Bupati Muratara, Ir H Devi Suhartoni. Keberhasilan memimpin Muratara dimanifestasikan dengan menggelar istighosah bersama seluruh masyarakat di rumah dinas Bupati di jalan lintas timur Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara, Sabtu (18/2). ‎Istighosah tersebut diisi dengan ceramah agama dari Ustad Coy dan grup nasyid dari Kecamatan Nibung.

Istighosah dihadiri sesepuh Muratara, turut hadir Wakapolres Mura,  Kasdim 0406 MLM,  Brigjend Pol (Purn) Aidil Rawas, Ketua DPRD dan anggota DPRD Muratara, SKPD, Camat dan Kades se-Kabupaten Muratara,  juga dihadiri ribuan masyarakat se-Kabupaten Muratara.

‎Dalam kesempatan itu, Bupati Muratara Drs H M Syarif Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayainya memimpin Bumi Berselang Serundingan ini 2016-2021.

“Kami dilantik 17 Febuari 2016 lalu, saat ini Febuari 2017 genap satu tahun memimpin Muratara sejak dilantik Gubernur Sumatera Selatan,”jelasnya.

Dia mengatakan selama satu tahun memimpin Muratara, dia dan Devi Suhartoni sadar bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan di wilayah Muratara belum optimal. Dalam artian belum semuanya berjalan dengan baik.

Kendati belum optimal sudah banyak yang sudah kami lakukan dalam rangka membangun Muratara supaya bangkit dari ketertinggalan dari kabupaten lain.

“Tapi yang menjadi perhatian utama kami yaitu pembangunan infrastruktur dasar dan pelayanan dasar seperti pembangunan jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan dan terakhir faktor keamanan,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia meminta kepada FKPD,SKPD dan seluruh masyarakat Muratara, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Muratara dalam hal melaksanakan tugas karena sebagai manusia biasa bupati pun  tak luput dari khilaf dan kesalahan.

“Tolong tegur kami jika dalam melaksanakan tugas pemerintah ini demi menuju Muratara bangkit ada yang salah,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni, mengatakan seluruh janji-janji ketika kampanye akan dipenuhi. Namun tidak bisa dilaksanakan serentak tetapi dilakukan secara bertahap.

“Kami berdua tetap baik dan akan tetap memajukan Kabupaten Muratara,”tegasnya.

Dia mengatakan kalau ada yang mengatakan dia tidak sejalan dengan Drs H M Syarif Hidayat, itu salah besar. Karena mereka selalu aman. Dia sebagai orang yang muda sangat menghormati Bupati Muratara.

“Kita sudah satu tahun memimpin sudah banyak kemajuan yang dicapai,”pungkasnya. (korankito.com/dhia/adv)