Bisa Dipercaya

Manfaat Minyak Zaitun

Ilustrasi/pixabay.com

korankito.com-Sebenarnya apa saja kandungan dalam sari buah zaitun? sampai sampai banyak sekali khasiat untuk tubuh manusia yang dihasilkan.

Zat kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun misalnya triasilgliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal dengan jenis omega 9 (asam oleat). Kadar omega 9 sekitar 55 – 83 persen dari total asam lemak dan lemak omega9 adalah lemak yang baik untuk tubuh sebab berjenis lemak tak jenuh tunggal, risiko tubuh teroksidasi lebih sedikit ketimbang omega-6 dan omega-3.

Berita Sejenis

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

‘Mandra’ Diciduk Polisi Saat Pulang Kerumah

1 daripada 3.095

Selain itu minyak zaitun juga mengandung Vitamin E, fungsinya untuk kesehatan maupun kecantikan adalah menjaga rambut agar lebih sehat karena terus mendapat suplai nutrisi dari luar.

Berikut ini khasiat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan:

  1. Menjaga kulit
    Caranya mudah saja yaitu mengoles minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur malam. Hasilnya kulit
    akan terasa lebih segar, kencang, halus dan lembut.
  2. Menyembuhkan Muka Berminyak
    Pakaivmasker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Lakukan saat muka terasa lelah, biarkan masker menempel 15 menit. Lalu basuh muka untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan muka dengan tisu atau tepuk-tepuk memakai telapak tangan.
  3. Mengangkat Kotoran Di Muka
    Pakailah minyak zaitun setelah seharian terpapar teriknya matahari. Pertama basuh muka dengan air hangat atau uapkan dengan air yang sedang didihkan, tujuannya agar pori-pori muka terbuka. Setelah itu oles minyak zaitun pada kulit muka secara merata, diamkan selama 5 menit. Jika sudah bersihkan muka dengan air hangat, terakhir bilas dengan air dingin agar kotoran yang telah keluar tidak masuk lagi karena pori-pori muka mengecil.
  4. Menjaga Rambut
    Menjaga Kerusakan Rambut: Masukkan material alami seperti minyak zaitun, kelopak bunga mawar atau sari melati ke dalam botol. Tutup dan diamkan minimal 24 jam. Jika sudah, basahi rambut dengani air panas agar pori-pori sedikit terbuka. Oles minyak zaitun pada kulit kepala, pijat beberapa saat barulah keramas.

Demikian tadi beberapa manfaat minyak zaitun berikut cara menggunakannya.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk tubuh kita, mungkin dikesempatan yang lain kita akan menguraikan secara lengkap untuk anda. Selamat mencoba!!!(korankito.com/berbagaisumber/***)