Makanan dan Minuman Untuk Meningkatkan Libido

Ilustrasi/pixabay.com

Beberapa dari kita mungkin sudah tahu, jika kunci untuk meningkatkan hasrat seksual sebenarnya sederhana, yaitu dengan makanan sehat dan olahraga. Namun, beberapa makanan dan minuman yang disebut sebagai afrodisiak atau pendorong hasrat seksual memiliki kemampuan yang tidak bisa diabaikan.

Pakar kesehatan dari Fakultas Kedokteran di Universitas Nebraska Medical Center, Dr. Marc Menolascino, melakukan penelitian selama dua tahun  baru-baru ini melaporkan bahwa menurunnya kalori dan lemak dapat meningkatkan produksi testosteron sebanyak 50 persen.

Penelitian itu juga mengungkapkan bahwa diet buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun secara signifikan dapat meningkatkan nilai indeks fungsi seksual wanita, yang meliputi kegembiraan, orgasme, dan kepuasan.

Berdasarkan hasil penelitian diatas cara untuk meningkatkan gairah seksual adalah dengan menambahkan makanan berikut dalam daftar harian kamu.

Alpukat
Ilmu pengetahuan modern kini telah menunjukkan bahwa kalium dan asam folat yang terkandung dalam alpukat dapat meningkatkan stamina dan energi.

Ikan salmon
Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan salmon dapat meningkatkan sirkulasi darah dan fungsi seksual. Ikan salmon juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak untuk membantu kamu merasa lebih santai.

Anggur merah
Ini mungkin tidak mengejutkan, tetapi ada bukti bahawa anggur merah juga bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2009 menunjukkan bahwa minum satu atau dua gelas anggur merah dapat meningkatkan gairah seks secara signifikan.

Coklat hitam
Meskipun coklat hitam dapat meningkatkan serotonin dan dopamin yang merangsang kebahagiaan, kamu harus berhati-hati karena kandungan gulanya yang tinggi. Untuk mendapatkan gairah seksual dari coklat hitam, disarankan membatasi konsumsi gula dan hanya makan coklat hitam ini sebagai gantinya.

Tomat
Banyak orang menyebut tomat sebagai viagra alami. Lycopene yang ditemukan dalam tomat mengandung antioksidan yang dapat merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasinya. Untuk mendapatkan manfaatnya, kita bisa memilih tomat organik segar untuk ditambahkan dalam berbagai makanan.

Nah. Sekali lagi diingatkani bahwa sebaiknya hal hal diatas dilakukan sesuai takarannya dan secara rutin, dengan tidak mengabaikan pola hidup sehat dan tetap rajjn berolahraga.

Selamat mencoba! (korankito.com/berbagaisumber/***)