Hadapi Porprov, Kontingen Kota Palembang Belum Ada Anggaran

Kepala Dispora Kota Palembang Heri Aprian Rasuan. foto/resha

Palembang – Menyambut perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017 Palembang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang mengaku belum memiliki anggaran untuk kontingennya.

Menurut Kepala Dispora Kota Palembang Heri Aprian Rasuan, anggaran tersebut bakal digunakan untuk membiayai kontingennya terlebih dahulu. Seperti untuk baju kontingen, pembiayaan training camp, hingga akomodasi.

“Untuk pembiayaan tersebut, belum ada rupanya di APBD 2017 induk. Maka akan kita usahakan di APBD 2017 Perubahan,” ujarnya ketika diwawancarai Selasa (20/2).

Hal ini karena sebelumnya tugas Dispora dipisahkan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang sesuai dengan PP No. 18 Tahun 2016. Dispora sendiri baru berjalan fungsinya sejak bulan Januari 2017, sehingga anggaran untuk Porprov itu sendiri belum sempat dimasukkan.

“Namun untuk saat ini kita usahakan. Sepertinya masib sempat untuk dimasukkan ke dalam APBD Perubahan 2017,” terangnya.

Palembang sendiri ditetapkan sebagai tuan rumah multi event olahraga dua tahunan tersebut. Diakuinya, memang Porprov 2017 sendiri diambil langsung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel langsung. Sehingga KONI Kota Palembang hanya fokus pada kontingen kotanya sendiri.

Namun, tetap saja membutuhkan biaya untuk urusan operasional kontingennya. Sehingga mau tak mau, mereka harus mengakalinya dengan mengajukan anggaran kembali di APBD Perubahan 2017.

“Intinya, siap tidak siap, kita harus siap. Tapi kembali ke tadi, anggaran kita belum ada. Jadi untuk mengatasi hal tersebut, ya melalui APBD Perubahan tadi,” tukasnya. (korankito.com/resha)