Bisa Dipercaya

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Dengan Obat Alami

Ilustrasi/spirit.web.id

Sakit tenggorokan mungkin merupakan  peyakit ringan yang sering dirasakan banyak orang, sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh berbagai macam hal seperti radang tenggorokan, gejala flu, panas dalam dan lain sebagai nya.

Namun kebanyakan orang merasakan sakit tenggorokan ringan pada saat mereka terkena flu. Sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh virus dan bakteri yang mungkin masuk ke dalam saluran tenggorokan kita.

Berita Sejenis

Anda Pasangan Muda? Ini Pilihan Rumah Menarik untuk Anda

Polisi Linggau Belajar Mandikan Jenazah

Buron 8 Bulan, Pembobol Rumah Dipelor

1 daripada 3.083

Untuk mengobati sakit tenggorokan sebenarya kita hanya perlu memanfaatkan cara-cara atau obat alami untuk mnyembuhkan sakit tenggorokan.

Mungkin sekarang ini sudah banyak sekali obat sakittenggorokan yang dijual di warungwarung maupun di apotek, namun tidak ada salah nya untuk mencoba menggunakan obat sakit tenggorokan yang alami terlebih dahulu.

Kita dapat mengatasi sakit tenggorokan dengan beberapa bahan pengobatan alami seperti  kunyit, lemon , teh, minyak kayu putih atau minyak kelapa.

Berikut ini beberapa cara mengobati sakit tenggorokan secara alami yang layak untuk dicoba:

  1. Perbanyak meminum Air hangat
    Air hangat sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tenggorokan Anda, perbanyak lah meminum air putih hangat ketika tenggorokan Anda terasa sakit. Namun ingat jangan terlalu panas karena justru dapat merusak tenggorokan anda.

    2. Lemon dan madu
    Manfaat dari kedua bahan alami untuk obat sakit tenggorokan ini sudah tidak diragukan lagi. Menggabungkan Lemon dengan madu sangat baik dalam upaya penyembuhan sakit tenggorokan. Cara nya adalah menambahkan madu dan perasan lemon secukupnya pada segelas air hangat kemudian minum secara teratur. Obat sakit tenggorokan yang satu ini juga memiliki rasa yang nikmat.

    3.Berkumur dengan menggunakan air kunyit dan garam
    Cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit tenggorokan yang lain adalah dengan menggunakan air kunyit dan garam. Cara nya ialah dengan mencampurkan  ¼  sendok teh kunyit dan ½ sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Kemudian gunakan untuk berkumur selama beberapa menit.

    4. Mengkonsumsi jus sayur
    Dalam masa pemulihan setelah terkena sakit tenggorokan, alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi jus sayur ataupun buah-buahan untuk mempercepat proses pemulihan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh kita.

    Demikianlah cara mengobati sakit tenggorokan secara alami. Obat sakit tenggorokan tersebut bisa Anda coba dirumah namun apabila sakit tenggorokan Anda tidak berangsur membaik setelah mencoba menggunakan obat alami diatas, segeralah untuk memeriksakan tenggorokan Anda ke dokter spesialis yang professional.
    Demikian sedikit informasi bagi anda atau yang keluarganya saat ini sedang menderita sakit tenggorokan. Selamat mencoba! (korankito.com/berbagaisumber/***)