Bupati Lahat Resmikan Villa Seganti Setungguan

Bupati Aswari dan Pangdam II Sriwijaya Minggu (19/2) saat peresmian Villa Seganti Setungguan. Foto/hms

LAHAT – Bertempat di villa Seganti Setungguan, Hari ini (19/2), Bupati H Aswari Riva’i meresmikan Villa Seganti Setungguan. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Pandam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman dan rombongan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Aswari mengucapkan terima kasih banyak kepada Pangdam II Sriwijaya besera rombongan, dalam rangka ramah tamah sekaligus peresmian Villa Hotel Seganti setungguan di kawasan lereng Gunung Dempo, Kota Pagar Alam ini.

Pembangunan Villa Hotel ini sejalan dengan visi dan misi pemkab Lahat dalam hal pengembangan dunia pariwisata kedepannya.

“Terima kasih banyak atas kehadirannya, ini adalah suatu kebanggaan bagi kami, karena Pangdam bersedia untuk hadir bersama kami disini. Lahat siap mendukung berkembangnya dunia pariwisata di Sumsel kedepannya, salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas penginapan yang nyaman ini,” ungkap Aswari.

Lebih lanjut Aswari menerangkan, sejarah berdirinya Villa Seganti Setungguan Lahat ini yaitu awalnya dibangun oleh bupati Lahat kala itu, H Kaprawi Rahim. Sampai sekarang, usianya sudah berumur 25 tahun, dan seiring perkembangan zaman, akhirnya kondisi yang ada kami rehab sehingga jauh lebih baik, sesuai perkembangan zaman.

“Alhamdulillah villa seganti setungguan ini adalah salah satu favorit para wisatawan untuk bermalam di sekitar kawasan wisata Gunung dempo. Kemudian villa ini kami bangun dan fasilitasnya kami perbaiki menjadi lebih baik,” urainya.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman mengatakan, secara pribadi dirinya mengaku sangat tersanjung atas sambutan yang diberikan oleh semua pihak, baik di Lahat atau juga di Pagaralam. Dirinya juga mengaku sangat bangga dan kagum dengan potensi wisata alam Lahat atau juga Pagaralam.

“Semoga saja semuanya bisa lebih dikembangkan lagi, dan kedepan bisa menjadi lokasi tujuan wisatawan baik lokal atau mancanegara lebih ramai,” tutup sudirman. (korankito.com/hms/***)