422 Siswa SMAN 1 Palembang Ikuti Simulasi UNBK

Siswa SMAN 1 Palembang saat mengikuti simulasi UNBK.foto/ejak

 

Palembang – Sebanyak 422 peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Palembang mengikuti simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) periode kedua.
Dari data yang berhasil dihimpun oleh Koran Kito, Senin (20/2), secara serentak SMA di Indonesia melaksanakan simulasi UNBK periode kedua bagi yang sudah siap secara mandiri. Pelaksanaan simulasi ini berlangsung selama dua hari yakni 20-21 Februari 2017. Hari pertama yang diujikan adalah mata pelajaran (mapel) UNBK pilihan sesuai jurusan dan hari kedua untuk mapel bahasa Indonesia.
Kepala SMAN 1 Palembang Nasrul Bani menuturkan, total peserta didik kelas XII mencapai 422 orang, 304 orang di antaranya jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 118 orang jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Simulasi UNBK ini sendiri bertujuan untuk membiasakan peserta didik dengan aplikasinya agar tidak ada kesalahan dalam menjawab soalnya.

 

“Skema simulasinya sama seperti pelaksanaan UNBK, dimana peserta didik memasukkan nama dan nomor ujian untuk dapat log in dan menjawab soal. Jadi dengan adanya simulasi ini, mereka menjadi terbiasa untuk menjawab soal menggunakan komputer,” terangnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/02).

 

Menurutnya, pelaksanaan simulasi maupun UNBK nantinya akan dilaksanakan dalam tiga sesi sesuai anjuran pusat. Pasalnya, komputer yang dimilikinya terbatas dan bahkan masih kurang 17 unit lagi kalau disesuaikan dengan jumlah peserta didiknya.korankito.com/ejak