Lima Calon Sekda Empat Lawang Segera Ikuti Tes Wawancara

Empat Lawang – Setelah dilakukannya tes kesehatan dan narkoba terhadap Lima orang calon sekretaris daerah (Sekda) Empat Lawang, selanjutnya akan dilakukan tes wawancara. Rencananya, tes wawancara akan dilaksanakan di Lubuk Linggau pada 20-21 Februari 2017.

Kepastian akan dilakukannya tes wawancara ini, disampaikan Kepala BKD dan Pengembangan SDM Pegawai, Januarsyah Hambali melalui Kabid Mutasi, Santo.

“Ada Satu orang calon yang terlambat mengikuti tes kesehatan, dengan alasan Dinas Luar (DL). Namun masih bisa menyusul, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,$ ungkap Santo.
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala RSUD Empat Lawang, dr Devi menuturkan, pihaknya hanya menyiapkan tes kesehatan dalam tahapan lelang jabatan sekda ini. Tes kesehatan ini meliputi medikal cekup, laboraturium, EKG, periksa mata, gigi, ronsen dan konsul penyakit dalam.
“Untuk pemeriksaan laboratorium, kami melibatkan pihak BNN untuk tes urine narkoba dengan 6 parametri. Semua tahapan tes kesehatan sudah dilalui. Hasilnya akan dikirim langsung ke tim pansel,” kata dia.

Untuk diketahui, peserta lelang jabatan Sekda berjumlah 5 orang. Namun, yang mengikuti tes kesehatan baru 4 orang yakni Kepala Disdukcapil Empat Lawang yang juga menjabat Plt Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Empat Lawang, Januarsyah Hambali. Kepala Disperindag Empat Lawang, Rudianto. Dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Saiful.

Sementara, satu peserta lagi yakni Kepala Dinsos Empat Lawang, Hasbullah berhalangan hadir, karena sedang dinas luar dan akan diikutkan dihari selanjutnya.(korankito.com/cr3)