TI Sumsel Benahi Kualitas Pelatih

 

 

Palembang-Guna menjaga kualitas taekwondoin Sumsel, sebanyak 70 pelatih yang berasal dari kabupaten/kota mengikuti pelatihan.

 

Menurut Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel Darusman Usman, dengan melatih sabeum yang disebar di berbagai daerah, maka akan berdampak pada atlet yang akan dibinanya. Oleh karena itu, saat ini mereka fokus untuk membina pelatih terlebih dahulu. “Dengan meningkatnya kualitas pelatih maka atletnya juga berkualitas,” ujarnya Sabtu (18/2).

 

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan penyeragaman. Baik teknik maupun peraturan sehingga ke depan tidak lagi ada pelatih yang tidak nyeleneh ketika membina taekwondoin di Sumsel.

 

“Bukan berarti terkotak-kotak ya, namun inilah adanya. Di sini peraturan dan teknik dinamis selalu update. Jadi pelatih harus tahu itu,” terangnya.

 

Apalagi, penyakit senioritas yang masih memegang teguh teknik lama. Watak kolot dari seorang pelatih tersebut harus diubah agar atlet yang dibina tidak tergerus kemajuan zaman.
“Jangan sampai senioritas yang terlalu ego. Karena perkembangan terus berubah. Kalau senioritas tak mengikuti maka akan ketinggalan,” tukasnya. korankito.com/Resha