Polsek SU I Palembang, Polsek Paling Rawan Begal

RAWAN – Kanit Reskrim Polsek SU I Palembang Iptu Azwan menerima bendera hitam berlambang tengkorak sebagai simbol rawan serta wajib dipasang di depan polsek. foto/denny

Palembang – Tinggi angka kejahatan terutama aksi begal sepeda motor di wilayah hukum Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang. Membuat Polsek SU I Palembang dinobatkan menjadi Polsek yang paling rawan.

Usai mendapatkan penghargaan sebagai polsek terawan, Kanit Reskrim Polsek SU I Palembang Iptu Azwan menerima bendera hitam berlambang tengkorak sebagi simbol rawan serta wajib dipasang di depan polsek.

Wakapolresta Palembang AKBP Iskandar F Sutisna mengatakan polsek SU I Palembang mendapat bendera tengkorak, kare di wilayah hukumnya dinilai paling banyak terjadi kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan begal.

“Kalau ada polsek yang tiga kali berturut-turut menerima bendera tengkorak, maka Kanit Reskrimnya akan segera kita ganti,” ucapnya saat upacara evaluasi di halaman Mapolresta Palembang, Jum’at (17/2) pagi.

Menurutnya, polsek-polsek yang sudah menerima bendera baik bendera tengkorak, maupun bendera lainnya wajib dipasang di depan Mapolsekta masing-masing hingga satu bulan kedepan.

“Bendera yang dibagikan, harus dipajang di depan Polsek dan tak boleh dilepas hingga penilaian bulan berikutnya. Harapan kita, dengan evaluasi ini, bisa menambah kebersihan dan meminimalisir tindak kejahatan,” tutupnya. (korankito.com/denny)