Ular Piton Delapan Meter Ditemukan di Bawah Lantai Rumah Warga Plaju

Warga Plaju saat berusaha membawa ular piton sepanjang 8 meter dari dalam kamar.foto/deny

 

Palembang- Warga Jalan Kapten Abdullah, Lorong Sidokaton, RT10/03, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang, Jumat (17/2) pagi, dihebohkan oleh temuan seekor ular piton raksasa.

Ular piton sepanjang delapan meter ini ditemukan di bawah keramik lantai kamar belakang rumah nomor 76, milik Dedi Restu (28).

Berdasarkan data yang dihimpun, ular tersebut pertama kali ditemukan oleh Dedi, sekitar pukul 08.00, saat itu ia baru bangun tidur. Tanpa sengaja, Dedi menginjak keramik yang rusak lalu mendengar suara mendesis ular piton becorak batik ini.

 

“Saya baru bangun dan tanpa sengaja menginjak keramik yang rusak. Ketika itu, mendengar suara bedesis, lalu saya mengambil senter. Pas, dilihat ternyata benar ada ular di dalam kamar saya,” terangnya.

Dedi langsung meminta bantuan kepada warga sekitar rumahnya untuk menangkap ular piton tersebut. Butuh waktu tiga jam lebih mengeluarkan hewan melata itu.

“Kami hancurkan keramik rumah saya untuk mengeluarkan hewan itu. Ular itu, sempat melawan. Bahkan, ular itu juga sempat menggigit tangan saya,” katanya seraya menunjuk bekas gigitan ular.

Selain piton berukuran jumbo, Dedi juga menemukan anak ular piton berukuran 40Cm yang sedang melingkar tak jauh dari induknya. “Ketika kami mencari-cari, kalau masih ada ular lain. Ternyata, benar kami menemukan anak ular,” imbuhnya.

Menurut Dedi, penemuan ular tersebut bukan yang pertama kali. Saat ia tertidur pernah seekor anak ular tiba-tiba jatuh dari atas plafon rumah dan menimpanya.

“Sudah banyak, kalau anak ular sudah hampir sebelas ekor yang kami tangkap. Apalagi, kalau ular tersebut usai bertelur, pasti banyak yang bekeliaran di perkarangan rumah,” tambahnya.

Diakui Dedi, hewan ternaknya sering kali hilang dimakan oleh ular tersebut. “Kalau ada yang menawarnya akan saya jual, kalau tidak ada yang dipelihara sendiri,” katanya.korankito.com/denny