Terkendala Izin, Diklat Wasit Ditunda

Foto/ist

Palembang-Rencana untuk membenahi wasit sepakbola di Sumatera Selatan sepertinya batal. Sebab, terjadi kendala di pihak panitia.
Satu diantaranya ialah masalah perizinan. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Taufik, izin untuk memakai stadion Bumi Sriwijaya Minggu (19/2) belum keluar. Sehingga, upgrading yang melibatkan 60 wasit di wilayah Sumsel ini menjadi terkendala. “Apa boleh buat. Akan kita undur sampai satu minggu kemudian,” terangnya Jumat (17/2).
Padahal, agenda tersebut penting guna meningkatkan kualitas perwasitan yang ada di Sumsel. Sebab sebagai satu dari sekian unsur pertandingan, sang juru adil ini menentukan prestasi klub sepakbola melalui kontribusinya dalam mengambil keputusan.
Bekunya PSSI kemarin membuat perwasitan di Sumsel juga terkena imbasnya. Sebab, kompetisi kemarin masih minim. Dan di tahun 2017 pasca dilepaskannya vakum PSSI, sederet agenda telah direncanakan untuk menarik bibit-bibit potensial dari berbagai daerah di Sumsel.
“Ada kompetisi dari usia dini hingga Liga Nusantara tahun ini. Masalah rules of games kita masih kurang. Oleh karena itu harus kita benahi terus,” tutup Ketua Komisi Perwasitan Asprov PSSI Sumsel ini.(korankito.com/Resha)