Bisa Dipercaya

Menuju Perdelapan, SFC Wajib Menang

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro. Foto/Resha
Gianyar-Laga akhir Sriwijaya FC dalam babak penyisihan Grup D, harus menundukkan Pusamania Borneo FC. Laga yang berlangsung di stadion I Wayan Dipta, Sabtu (18/2) pukul 18.30 WIB menjadi jalan untuk Laskar Wong Kito menuju perdelapan final.
Saat ini, Hyunkoo cs masih menjadi pemuncak klasemen grup D sementara. Namun, lantaran hanya mengantongi empat poin, bisa saja mereka disalip oleh Bali United di posisi kedua saat ini dengan perolehan dua poin dan PBFC dengan poin yang sama.
Sehingga untuk melaju ke delapan besar, mau tak mau mereka harus memenangkan laga pamungkas kali ini. Tim yang dibesut Widodo C. Putro ini harus mengoleksi poin penuh.
Kendati demikian, Pusamania bukanlah tim yang bisa dianggap enteng. Terlihat dari dua laga penyisihan yang dilakoni Pesut Etam, mereka sama sekali belum pernah kebobolan. Konsistensi pertahanan merek terbukti solid meskipun lini depan mereka tumpul. Ya, mereka juga belum pernah mencetak angka satupun.
Ini mengisyaratkan kepada Hyunkoo cs untuk bermain menyerang. Sriwijaya FC yang notabenenya bermain full attacking, akan membuat kubu pertahanan mereka melempem juga. “Setiap laga adalah final. Kita harus bermain semaksimal mungkin dan diamini dengan kerja keras,” ucap Widodo C. Putro.
Ia menilai tim PBFC adalah tim yang bagus. Pertahanan yang solid menjadi tugas tersendiri bagi timnya. Namun ia berniat membongkar pertahanan tersebut dengan teknik yang tidak akan diungkapkannya sekarang.
“Kita lihat saja nanti,” tukasnya.
Sementara itu di pihak PBFC sendiri, sudah mulai memanaskan mesin. Tekad kuat terpancar dari anak asuh Ricky Nelson ini. Apalagi, mereka menambah amunisi baru di lini depan, yakni Terens Puhiri, Rifal Lastori, Dody al Fayed dan Diego Michiels.
“Ya, kami berharap dengan kedatangan mereka lini depan bisa lebih tajam. Lini belakang sejauh ini sudah oke, meski lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas bagus tapi kami masih optimistis bisa lolos dari grup ini,” kata Ricky dikutip dari laman resmi PBFC. (korankito.com/Resha)
Berita Sejenis

Duel PS Palembang VS Lahat Ditunda

PS Palembang Pesta Gol

Tekuk Empat Lawang, Kuda Hitam Jadi Pimpinan Klasemen

1 daripada 11