Manfaat Bawang Merah Untuk Bersihkan Udara Dari Virus Dan Bau

Ilustrasi/pixabay.com

korankito.com- Diantara kita tentu banyak yang sudah tahu tentang bawang merah cuma untuk bumbu masak. Walau sebenarnya, selain untuk bumbu masak bawang banyak manfaatnya untuk kesehatan baik untuk pencegahan atau bahkan untuk pengobatan penyakit.

Tapi kali ini kami mencoba untuk mengupas tentang bawang yang bermanfaat untuk membersihkan udara dalam sebuah ruangan. Pertanyaannya, untuk apa serta apa yang terjadi bila irisan bawang ditempatkan didalam ruangan rumah anda?

Beberapa orangtua zaman dulu ada yang sering lakukan praktek takhayul dengan menaruh bawang merah diatas pintu rumah, tujuannya membuat perlindungan rumah serta keluarga anda dari masalah mahluk halus serta ilmu-ilmu hitam yang dikerjakan oleh orang jahat.

Dengan cara yang berbeda, dari segi medis nyatanya memanglah ada fungsi dari bawang yang disimpan didalam ruangan.


Coba ambillah beberapa butir bawang merah, irislah lantas masukkan kedalam mangkok atau piring serta tempatkan di dalam kamar. Biarkan untuk beberapa jam serta udara di kamar itu bakal jadi bersih.

Di Eropa pada umumnya, rutinitas menyimpan potongan-potongan bawang serta menaruhnya di pojok-pojok ruangan kerap dikerjakan. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk bersihkan udara dari virus yang dapat mengakibatkan beragam penyakit termasuk juga flu.


Bila anda diserang flu, pilek atau demam, selekasnya taruh potongan bawang yang sudah dipotong-potong sebanyak setengah mangkok didalam kamar.

Bawang perlu dipotong-potong supaya bau menyengat bawang terekspose lantaran bau menyengat inilah yang bakal menetralisir udara serta menyerap virus influenza dari hawa. Bila diletakkan didalam rumah untuk pencegahan penyakit, gantilah bawang tiap-tiap 3 hari sekali.


Potongan bawang dapat juga dipakai untuk menghilangkan bau. Jadi, bila kamar mandi, gudang, atau garasi dirumah anda udaranya beraroma busuk, taruh potongan-potongan bawang disana.

Bau bawang pada awalnya memanglah bakal tercium sangatlah menyengat, namun bau bawang yang menyengat itu bakal betul-betul bekerja. Lantaran bila menaruh bawang itu anda lakukan saat malam hari, jadi keesokan paginya bau busuk yang sebelumnya ada di ruang itu bakal hilang.

Selamat mencoba… semoga bermanfaat!

(korankito.com/berbagai sumber/***)