Bisa Dipercaya

Saim Marhadan Pimpin Baznas Palembang

Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan

Palembang – Berdasarkan surat Keputusan Walikota Palembang Nomor 53/KPTS/II/2017 tentang pengangkatan pimpinan Baznas Kota Palembang periode 2015-2020, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang, Saim Marhadan resmi menjadi Ketua Baznas Kota Palembang periode 2015-2020. Dengan begitu terhitung sejak tanggal 3 Februari, Saim Marhadan resmi menduduki jabatan tersebut yang sebelumnya diduduki oleh Asnawi P Ratu.

Anggota Komisi IV DPRD Palembang, H Nazili mengatakan, Baznas merupakan mitra dari Komisi IV. Pihaknya berharap kinerja Ketua Baznas yang baru bisa lebih baik dalam mengelola Baznas kedepannya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.069

“Dengan adanya pengetahuan agama yang dimilikinya mudah-mudahan dapat memajukan Baznas kedepan, kami berharap pengelolaan zakat dapat lebih maksimal lagi kedepannya,”katanya, Kamis (16/2).

Sementara itu Wakil Ketua I Baznas Palembang, Maruzi Tarmizi mengatakan, dalam menunjuk Saim Marhadan sebagai ketua Baznas, pihaknya sudah melalui proses rapat internal. Menurutnya, rapat internal dilakukan pada 16 Januari 2017 kemudian langsung diajukan kepada Walikota Palembang.

“Berdasarkan hasil rapat dan musyawarah 4 pimpinan Baznas kami sepakat dan satu suara untuk mengajukan dan menunjuk Saim Marhadan sebagai Ketua Baznas menggantikan Asnawi P Ratu yang dipilih menjadi Dirut PD Pasar Palembang Jaya,”katanya Kamis (16/2).

Dijelaskannya, pihaknya menilai ilmu dibidang keagamaan yang mumpuni serta merupakan senior di MUI Palembang maupun Sumsel. Jadi penunjukan Saim Marhadan bukan tanpa dasar melainkan sudah melalui mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Insyaallah Selasa pekan depan akan dilakukan serah terima jabatan, kami yakin Baznas kedepan lebih baik,”tukasnya. (korankito.com/ria)