Bisa Dipercaya

PSSI Sumsel Ajukan Diri Tuan Rumah Seleksi Timnas U-19

Ketua Asprov PSSI Sumsel Musni Wijaya. Foto/Resha

Palembang – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel mengusulkan kepada PSSI Pusat untuk menjadi tuan rumah seleksi pemain Timnas U-19 mendatang.

Menurut Ketua Asprov PSSI Sumsel Musni Wijaya, alasan pengajukan diri ini lantaran fasilitas di Bumi Sriwijaya yang sudah mumpuni. Oleh sebab itu, Asprov PSSI Sumsel memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam mengajukan hal tersebut.

Berita Sejenis

Tertipu, Uang Rp200 Juta Melayang

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Setahun Buron, Pencuri Burung Kacer Diringkus

1 daripada 3.076

“Kita mengajukan diri untuk di wilayah Sumatera. Kami berharap seleksinya ditempatkan di Palembang. Kita sudah komunikasi dengan Indra Sjafri,” ucapnya, Kamis (16/2).

Palembang sendiri, lanjutnya, beruntung karena fasilitas olahraga tersentralisasi di Jakabaring Sport City (JSC). Sehingga, efisiensi waktu bisa tercapai jika ada event olahraga yang digelar di Sumsel.

“Apalagi lokasi stadion dan fasilitas berdekatan. Makanya kami menawarkan diri untuk wilayah Sumatera. Kita kan punya wisma atlet dan harus memanfaatkan fasilitas yang ada,” ungkapnya.

Sebenarnya, Asprov PSSI Sumsel siap jika seleksi nasional tersebut digelar di Jakarta. Namun, waktu yang mepet ditambah banyaknya peserta yang ikut, membuat Asprov PSSI Sumsel sedikit keberatan untuk urusan finansial.

“Waktu dan tempatnya belum ada kejelasan dari pusat. Oleh karena itu, kita mengajukan diri,” tegasnya yang juga Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sumsel ini. (korankito.com/Resha)