Prioritaskan Sembilan Pembangunan

MUSRENBANG – Suasana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kegiatan tahun 2018 tingkat Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (16/2) di Asoka Room Hotel Smart. Foto/dhia

Lubuklinggau – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kegiatan tahun 2018 tingkat Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (16/2) di Asoka Room Hotel Smart, didapat sembilan prioritas  I pada pembangunan di Sembilan kelurahan.

Dalam pelaksanaan Musrenbang yang dihadiri Kepala Bappeda, Hj Farida Aryani, Kepala DLH Herdawan, Kepala Dinas Pemukiman Emra Endi, Camat Hendra Gunawan dan undangan lainnya, usulan pada Musrenbang masih didominasi infrastruktur.

Diantaranya, pengaspalan jalan Seminung dan Jalan Dempo, peningkatan jalan Patimura, rehab jalan Maluku, Irian dan Timor, Pembangunan Kantor Lurah Wirakarya, pembangunan jalan dan jembatan penyeberangan Keramat Abadi, perluasan teras, jendela dan rehab gedung TP PKK Mesat Jaya, rehab jembatan Karya Bakti-Cereme Taba, rehab pembangunan kantor Lurah Jawa Kanan dan pembangunan gorong-gorong jalan Kelabat dan perbaikan gorong-gorong jalan setapak.

Camat Lubuklinggau Timur II, Hendra Gunawan kemarin berujar, memang dalam Musrenbang kecamatan ini diminta setiap kelurahan memunculkan satu prioritas.

“Hal ini dilakukan, selain keterbatasan anggaran APBD Lubuklinggau, karena memang sangat dibutuhkan segera terealisasi ditahun mendatang. Total seluruh usulan ada 34, dimana hal ini juga diarahkan pada masing-masing SKPD yang berkenaan langsung terhadap usulan tersebut. Kita harapkan usulan prioritas I ini bisa terealisasi tahun depan, mengingat memang fasilitas umum tersebut menjadi urat nadi perekonomian masyarakat,” jelasnya. (korankito.com/dhia)