Habis Beli Shabu, Dua Sekawan Diciduk Saat Razia

TERTANGKAP – Yusuf (29) dan Hamdan (22), dua sekawan yang ditangkap anggota Polsek IB II saat gelar perkara di Mapolsek IB II Palembang. Foto/kardo

Palembang – Dua sekawan yakni Yusuf (29) warga Jl Sidoing Lautan Kelurahan 35 Ilir dan Hamdan (22) warga Jl Dipo Kecamatan Kertapati ini ditangkap petugas lantaran kedapatan membawa narkoba jenis shabu saat anggota Polsek IB ll tengah melakukan razia, Selasa (14/2).

Dua pria berambut gondrong ini awalnya ditangkap petugas saat tengah melintas didepan di daerah Tangga Buntung Palembang. Saat itu petugas tengah melakukan razia, dan mendapati satu paket sedang shabu beserta alat hisap pirek siap pakai. Akibatnya, keduanya terpaksa digiring petugas ke Polsek IB ll Palembang.

Kapolsek IB ll Palembang Kompol Mayestika didampingi Kanit Reskrim Ipda Joni Palapa mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka dari mana shabu itu didapat dan akan melakukan pengembangan.

“Kini kedua tersangka sudah kita amankan dan kini tengah dilakukan pengembangan. Keduanya berhasil kita tangkap saat razia dan kebetulN kedua tersangka melintas sehingga kita periksa dan mendapati barang bukti narkoba jenia shabu ditubuh tersangka,” ujar Mayestika, Rabu (15/2).

Selain itu, tersangka Yusuf mengaku, saat itu dirinya memang ingin menggunakan narkoba jenis shabu dan mengajak Hamdan untuk digunakannya saat bekerja sebagai pencuci mobil dimalam hari.

“Mau digunakan saat saya kerja pak, soalnya saya kerja malam dan cuci mobil juga. Jadi biar tidak ngantuk saya pakai shabu,” ungkap Yusuf.

Selain Yusuf, tersangka Hamdan juga mengaku jika dirinya hanya ikut-ikutan saja dan baru beberapa bulan terakhir menggunakan shabu.

“Cuma ikut-ikutan saja pak, Yusuf ajak saya patungan beli shabu, ya karena jaraknya dekat dengan rumah Yusuf, jadi rencana kami mau pakai dirumah Yusuf, tapi keburu ditangkap saat razia,” singkat Hamdan. (korankito.com/kardo)