Berlaga di Piala Mendagri, Sumsel Andalkan Juara Piala Gubernur

Ketua Harian FORKI Sumsel Hoesni Yoesof. Foto/Resha

Palembang – Menyongsong Piala Mendagri 2017, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel telah menyiapkan 24 atlet, untuk berlaga di single event tersebut di Lampung, Maret mendatang.

Ke-24 karateka yang akan mewakili Sumsel berlaga di Piala Mendagri, merupakan jawara Piala Gubernur Alex Noerdin yang dihelat Desember lalu.

Ketua Harian Pengprov FORKI Sumsel Hoesni Yoesof mengatakan, strategi tersebut digunakan untuk meraih hasil positif di event Piala Mendagri. Hanya mampu memperoleh medali perak semata wayang di tahun kemarin, membuat Pengprov Sumsel berusaha memperbaiki rekornya.

“Tapi kita tidak ada target khusus untuk kompetisi ini, agar tidak membebani atlet yang akan berlaga. Dengan demikian, atlet tersebut dapat bermain lepas tanpa beban,” terangnya, Kamis (16/2).

Kendati demikian, dalam Piala Mendagri ini, tidak hanya 34 Pengprov FORKI yang turut serta. Sebanyak 25 Perguruan Karate se-Indonesia juga berpatisipasi dalam meramaikan kejuaraan nasional tersebut.

“Kita lihat dulu. Sebab, jumlah kontingen nanti tidak ada kuota. Kuota perguruan ditetapkan PB masing-masing. Silahkan karateka yang ingin ikut, berkoordinasi dengan perguruan masing-masing,” pungkasnya. (korankito.com/Resha)