Unggul, Dodi Tetap Tunggu Hasil KPU

Palembang – Penghitungan cepat (quick count) Pilkada Muba, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi unggul. Penghitungan cepat yang dilakukan Charta Politika, pasangan nomor urut 1 ini mengungguli pasangan nomor 2 yakni Amiri-Toha.

Dari data yang masuk pada pukul 18.00, pasangan Dodi-Beni memperoleh suara sebesar 78,43 persen sedangkan pasangan Amiri-Toha memperoleh suara 21,57 persen. Dari data penghitungan cepat Charta Politika, pasangan Dodi-Beni unggul diseluruh wilayah kecamatan yang ada di Muba.

Calon Bupati (Cabup) Muba Dodi Reza mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut serta mensukseskan Pilkada di Muba.

“Semoga tidak ada permasalahan, saya tetap tunggu hasil resmi dari KPU dan berharap tidak banyak berubah dari hasil survei,” ucapnya di kediaman Alex Noerdin Jalan Merdeka, Rabu (15/2).

Dirinya juga mengaku kerap berdiskusi dengan para tokoh masyarakat serta mendengarkan suara masyarakat itu sendiri. Ia juga mengaku tidak punya strategi khusus ‎dalam bersaing di Pilkada Muba hanya saja ‎mendekatkan diri ke masyarakat. “Masyarakat sudah menginginkan perubahan yang lebih baik,” katanya.

Dodi mengungkapkan persentase partisipasi pemilih pada Pilkada Muba kali ini mencapai 70 persen. Ia berharap angka partisipasi tersebut sama dengan angka partisipasi secara nasional.

“Disebabkan cuaca dan kondisi alam Muba sendiri agak sulit di pelosok dan di pedalaman, kita harapkan sama dengan nasional. Insya Allah ini baru pertama kali di Pilkada Muba, atau kepala daerah, baru pertama kali. Kemenangan ini seluruh berperan penting yang memilih nomoir 1 yang ingin terjadi perubahan. Kita dijadikan pilkada ini membangun bersama. Saya akan ajak siapapun dari pihak Pak Amiri Aripin-Ahmad Toha kita rangkul,” ujarnya. (korankito.com/hasyim)