SMK di Sumsel Kekurangan Komputer untuk Ujian Nasional

Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel Erlina. Foto/Eja

Palembang – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel), ajukan 3.164 komputer dan 93 server bantuan untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK).

Dari data yang berhasil dihimpun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meyiapkan sekitar 40 ribu bantuan komputer untuk pelaksanaan UNBK di seluruh Indonesia. Bantuan ini akan diberikan kepada sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri maupun menginduk ke sekolah dalam radius lima kilometer.

Kepala Disdik Sumsel Widodo melalui Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel Erlina mengatakan, pihaknya sedang mengajukan bantuan komputer sebanyak 3.164 buah dan 93 server untuk pelaksanaan UNBK.

“Kita sudah ajukan untuk kebutuhan 71 SMK di Sumsel, tinggal menunggu bagaimana realisasinya saja,” ungkapnya, Selasa (14/2).

Sementara itu, Kepala Bidang SMA Disdik Sumsel Bonny Safrian menambahkan, pihaknya juga masih mendata sekolah yang akan diajukan bantuan komputer dan server untuk pelaksanaan UNBK.

“Sekolah yang terdata mengajukan bantuan ada 251, namun untuk jumlah komputernya belum terhitung jumlahnya karena masih menunggu pengajuan dari sekolah. Bantuannya nanti bisa dalam bentuk CPU maupun laptop yang akan menjadi inventaris sekolah,” jelasnya. (korankito.com/eja)