SFC Datangkan Tiga Eks Timnas U-19

Foto/ist

Palembang – Di tengah perhelatan Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC rupanya kembali melengkapi skuadnya. Kali ini, Laskar Wong Kito mendatangkan tiga personel mantan pemain timnas U-19.
Ketiga skuad anyar itu langsung diboyong ke Pulau Dewata. Ketiga orang tersebut yakni winger Maldini Pali,wingback Indra Permana dan gelandang Hendra Sandi.
“Yah, Maldini bergabung sore ini (Selasa sore-red)” ungkap salah satu sumber yang namanya minta dirahasiakan, Selasa (14/2).
Dari informasi yang didapat, ketiga pemain yang namanya melejit bersama Garuda Jaya dibawah asuhan Indra Sjafri ini direkrut untuk melengkapi skuad muda Laskar Wong Kito. Hal ini guna mengamankan posisi SFCdari regulasi PSSI.
Saat ini, dalam tubuh Laskar Wong Kito, meski ada tujuh pemain masuk regulasi U-22 tapi sebenarnya cuma ada tiga pemain yang bisa diturunkan. Empat pemain lainnya sangat riskan untuk diturunkan. Ketiga pemain yang selama ini terbilang aman diturunkan yakni Zalnando, Slamet Budiono, dan Yanto Basna.
Sementara Dicri Yusron dan Rangga Pratama masih riskan karena ada Teja Paku Alam, Reza Erlangga kalah bersaing dengan Alberto Goncalves dan Airlangga Sucipto. Sementara Ichsan Kurniawan masih dalam proses penyembuhan cedera lutut.
Dalam dua laga terakhir, tiga pemain muda SFC seperti Slamet Budiono, Zalnando, dan Yanto Basna tampil gemilang. Bahkan, bukan tidak mungkin tiga pemain ini direkrut Timnas U-22 untuk persiapan turun di SEA Games 2017.
Untuk itulah, tim bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini sudah harus menyiapkan alternatif, mengingat regulasi baru mengharuskan tiga pemain muda berusia 22 tahun harus masuk starting eleven tiap pertandingan di kompetisi Liga 1.
Saat dikonfirmasi Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengaku belum dapat berkomentar banyak terkait hal itu.
Tapi dia mengungkapkan, memang setelah Dedi Hartono batal berlabuh ke SFC, sebagai pengantinya akan direkrut pemain muda yang masuk regulasi U-22. “Saya belum dapat berkomentar dulu, sekarang tim fokus di babak penyisihan grup 4,” ujarnya singkat. (korankito.com/Resha)