Bisa Dipercaya

Truk ‘Transformer’ Mogok, Lintas Timur Macet 10 Km

MACET : Sebuah Truk ‘transformer’ mogok di jalur Lintas Timur, Selasa (14/2), akibatmya lalulintas dua lajur Lintas Timur macet total. Foto/Denny

Palembang – Sebuah truk ‘transformer’ yang mengangkut barang tambang mogok di jalur Lintas Timur tepatnya di Jalan Sriwijaya Raya, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel), akibatnya dua lajur yang menuju Kota Palembang maupun keluar kota tidak dapar dilewati  dan terjadi antrean kendaraan sekitar 10 kilometer, Selasa (14/2)

Peristiwa tersebut mulai terjadi sekitar pukul 10.00 hingga berita ini ditulis kemacetan lalulintas di dua lajur jalan itu belum terurai.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Pantauan di lapangan, petugas kepolisian dari Satlantas Polres OI dan Satlantas Polresta Palembang dan Polsek Kertapati masih berusaha menyingkirkan truk warna orange itu. Guna meminimalisir kemacetan tersebut, petugas kepolisian memberlakukan buka tutup dengan cara mengalihkan kendaraan yang hendak ke Indralaya ke jalur balik Indralaya-Palembang.

Seorang yang hendak melintas kawasan tersebut Susanto (45) mengatakan, kalau ia sudah tiga jam terjebak kemacetan tersebut. “Sudah hampir tiga jam terjebak macet, ini saja belum tiba-tiba dititik kemacetan,” katanya.

Hal senada disampaikan Agung. Menurutnya, antrean panjang kendaraan sudah mencapai Jembatan Musi II Palembang. “Parah pak, macetnya panjang mulai Jembatan Musi II,” katanya. (korankito.com/denny)