Seorang Residivis Kembali Ditangkap Terkait Jambret

JAMBRET : Seorang residivis diamankan petugas Polsel IT I karena melakukan aksi jambret di kompleks PU, Palembang, Selasa (14/2). Foto/Kardo

 

Palembang – Seorang residivis kembali tertangkap setelah menjalankan aksinya menjembret dompet wanita di Jalan Pertiwi Komplek PU, sekitar pukul 10.00, Selasa (14/2).

Menggunakan sepeda motor, residivis bernama Feriansyah (27) itu nekat melakukan kejahatan dengan cara menguntit seorang ibu yang baru pulang dari Puskesmas Sei Baung. Beberapa saat setelah beraksi dan berusaha kabur, sejumlah warga berteriak ‘jambret’, tersangka panik sehingga sepeda motor yang dikendarainya tak terkendali lalu jatuh. Ketika hendak ditangkap, pemuda yang tercatat domisili di Jalan Proklamasi, Kecamatan Ilir Timur (IT) I itu melawan sembari menghunus sebilah pisau sehingga warga mundur namun tetap berteriak ‘jambret’. Tersangka lari ke luar komplek menuju Jalan Dwikora II, naas baginya puluhan warga sudah menghadang dan berhasil membekuk tersangka.

Dari tangan tersangka disita sejumlah barang bukti berupa dompet korban yang berisi uang Rp50 ribu, senjata tajam jenis pisau serta sepeda motor.

Kapolsek IT l Palembang Akp Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengutarakan, tersangka merupakan residivis dan pernah ditangkap dengan kasus yang sama pada 2015. “Mendapati informasi tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan dan mendapati pelaku. Selain Pasal 363 KUHP, tersangka juga dikenakan Undang-Undang Darurat karena kepemilikan senjata tajam,” ujar Alkap.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku nekat melakukan aksi jambret karena ingin membayar utang. “Mau bayar utang pak, soalnya saya tidak bekerja jadi kembali jambret,” aku tersangka saat diamankan di Mapolsek IT l Palembang. (korankito.com/kardo).