Bisa Dipercaya

Manfaat Semangka Untuk Vitalitas Pria

Ilustrasi/pixabay.com

korankito.com- Semangka memiliki bentuk umum yang bulat dengan kulit hijau dengan garis garis kekuningan. Jika dibelah terlihat bagian dalam yang berwarna merah segar menunjukkan bila buah semangka banyak mengandung likopen, sejenis karoteroid seperti betakaroten.

Oleh sebab itu, meski ada buah semangka berwarna kuning dengan rasa yang lebih manis, direkomendasikan untuk mengkonsumsi yang berwarna merah. Sebab, manfaat semangka merah lebih besar dibanding semangka berwarna kuning.

Berita Sejenis

Tips Memulai Bisnis Sewa Properti

Wajib Tahu! 5 Tips Praktis dan Unik

Tips Mengatasi Hal Sepele Sehari Hari

1 daripada 3

Pertanyaannya apakah benar buah semangka bisa menambah vitalitas pria? Mitos atau Fakta?

Jawabannya adalah Fakta. Berdasarkan hasil penelitian Dr. Bhimu Patil, direktur Texas A&M’s Fruit and Vegetable Improvement Center di College Station, seperti dilansir sciencedaily. Menyimpulkan bahwa kandungan sitrulin, kandungan rahasia dalam buah semangka berhasiat membuat pembuluh darah menjadi rileks. Sehingga memperlancar peredaran darah dan otomatis berdampak pada performa vitalitas. Tentu saja semangka tidak menimbulkan efek samping seperti yang terjadi pada orang yang mengkonsumsi obat  kuat.

Untuk mendapatkan semua manfaat buah semangka yang sangat luas, maka konsumsi buah semangka juga harus dilakukan sesuai aturan. Dibawah ini adalah beberapa tips untuk mengkonsumsi semangka agar tetap sehat:

  • Cuci buah semangka sebelum dikupas untuk membersihkan kulit dari bakteri atau kuman selama semangka dalam penampungan atau toko.
  • Sajikan semangka saat sudah dikupas kulitnya untuk menghindari kontaminasi bakteri.
    Selalu konsumsi semangka yang masih segar atau baru saja di potong.
  • Hindari memakai pisau bekas daging atau makanan lainnya untuk memotong semangka
  • Hindari konsumsi semangka yang sudah dipotong dan disimpan lebih dari 24 jam.

Akhirnya walaupun mengkonsumsi buah-buahan adalah hal yang baik, namun diet menu makanan atau pola makan secara keseluruhan adalah hal yang paling penting dalam pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang beragam daripada berkonsentrasi pada makanan tertentu, sebagai kunci untuk menjaga kesehatan tubuh yang baik.

Selamat mencoba!

(korankito.com/dariberbagaisumber/***)