Kapolda Sumsel dan Wartawan Peringati Hari Pers Nasional

Palembang – Bertempat di gedung Catur Sakti Polda Sumsel, insan pers di Sumsel memperingati Hari Pers Nasional yang ke 71, di Mapolda Sumsel, Senin (13/2).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, semoga dalam menindak dan memerangi kejahatan, publik akan semakin percaya dan seluruhnya mau bekerja sama dalam menindak tindak pelaku kriminal, berkat pemberitaan di media.

Peran media, imbuhnya, sangat penting dalam membangun hubungan Polri dan masyarakat. Hingga saat ini, kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah meningkat 71,6 persen. Hal ini berkat peran media massa yang memberikan informasi kepada masyarakat berupa pemberitaan.

“Sebagai insan penghubung Polri dan masyarakat, peran media massa sangat penting dalam membangun hubungan tersebut. Bahkan kepercayaan publik sudah meningkat karena media selalu memberikan informasi yang positif dan mendidik,” ungkap Kapolda.

Tentunya, dari peningkatan tersebut, hendaknya Polri dan insan pers selalu menjadi penghubung ke masyarakat dengan meningkatkan jalinan silahturahmi yang sudah lama terjaga.

“Jalinan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini mari kita tingkatkan. Saya baik secara pribadi maupun institusi Polri, tidak akan menutup diri terhadap media. Kedepannya, dalam memerangi tindak pelaku kriminal, saya tegaskan, Polri akan perangi perbuatannya bukan orangnya,” tegasnya. (korankito.com/kardo)