Galian Fiber Optik di Lubuklinggau Disoal

Lubuklinggau – PT Telkom Cabang Kota Lubuklinggau sejak beberapa hari terakhir tengah memasang kabel fiber optik dengan menggali jaringan yang sudah ada di jalan Yos Sudarso, jalan H M Soeharto, dan Jalan Garuda.

Pantauan di lapangan, penggalian ini menyisahkan tumpukan tanah di bibir jalan, dan terdapat di sejumlah titik jalan yang dibongkar. Hingga berita ini diturunkan, Senin (13/2), tumpukan tanah dan pasir masih menumpuk dipinggir jalan dan ditrotoar, termasuk bibir jalan yang ikut dibongkar dan belum ditambal lagi.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto, mendesak Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum untuk memanggil dan memerintahkan PT Telkom agar bekas galian kabel segera diperbaiki seperti semula.

“Harus segera dikembalikan seperti semula, tidak seperti sekarang ini sudah digali tapi ternyata ditinggalkan begitu saja,” tegasnya.

ika tidak ada tindak lanjut dari permintaan DPRD tersebut, dia berjanji akan segera memanggil pihak Telkom dan Dinas PU. Sebab pihaknya banyak menerima laporan masyarakat.

Sementara itu, Kepala PT Telkom Cabang Kota Lubuklinggau,Yazirman saat dikonfirmasi berjanji akan mengangkut tumpukan tanah berkas galian kabel fiper optik dan menambal kembali ruas jalan yang terbongkar.

“Saat ini memang belum, tunggu semuanya selesai dulu baru kita buang tanah bekas galian dan menambal jalan yang terbongkar.  Sekarang petugas masih melakukan pemasangan kabel fiber optik untuk seluruh wilayah Kota Lubuklinggau,”akunya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat Kota Lubuklinggau jika pemasangan kabel fiber optik tersebut menganggu kenyamanan dan menganggu lalulintas jalan raya. (korankito.com/ dhia)