Bisa Dipercaya

Polda Sumsel Imbau Anggota Kelompok Uwek 1 Ulu Segera Menyerahkan Diri

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto. Foto/Kardo.
Palembang – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau kepada tiga kawanan perampok kelompok Sulaiman alias Uwek yang kabur dari sergapan Tim Khusus pada Sabtu (11/2) petang segera menyerahkan diri.
“Kami himbau kepada para pelaku yang berhasil lolos untuk segera menyerahkan diri, karena kalau tidak kita akan memberlakukan tindakan tegas untuk membuat efek jera,” tegas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto, Ahad (12/2).
Peringatan tersebut disampaikan karena kelompok Uwek memang sudah meresahkan dan merupakan target operasi (TO) polisi.
Sebelumnya, para perampok itu tiga diantaranya meloloskan diri saat Tim Khusus Polda melakukan penangkapan. Sumber korankito.com menyebutkan, Sulaiman CS, Sabtu (11/2) hendak merampok Toko Tani di 7 Ulu, Palembang, namun aksi tersebut diketahui Tim Khusus yang langsung melakukan upaya penangkapan. Melihat kondisi tidak menguntungkan para perampok kabur dan dua diantaranya larike arah Jakabaring. Tim Khusus pun tidak kalah gesit sehingga dapat menyergap dua tersangka di Jalan Gubernur HA Bastari dekat Dekranasda dan satu tersangka atas nama Sulaiman dapat dilumpuhkan. Namun saat penangkapan tersebut Sulaiman melakukan perlawanan menggunakan senjata api, akibatnya dua anggota Tim Khusus dari Subdit III Jatanras Polda Sumsel mengalami luka tembak. Keduanya yakni, Bripka Berry dan Bripka Kurniawan. (korankito.com/kardo).