Bisa Dipercaya

Sriwijaya FC Bangun Tim Sekaligus Uji Seluruh Pemain

BANGUN TIM: Pemain Sriwijaya FC ketika berlatih di Bali. Foto/ist
Palembang-Jelang laga kedua kompetisi Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC mulai membangun komposisi tim, soalnya skuad anyar saat ini masih didominasi oleh wajah baru.
Meski berkualitas secara individu, namun sepakbola bukanlah olahraga perorangan. Butuh racikan dan proses yang tepat untuk menjadikan Laskar Wong Kito solid dalam satu musim kedepan.
Apalagi, HeadcoachSriwijaya FC Widodo C. Putro menatap kompetisi pra-musim ini sebenarnya menjadi pemanasan yang ideal untuk kompetisi resmi Liga 1 nantinya. Tanpa mengabaikan tujuan memberikan hasil maksimal, ia masih ingin melihat apa yang akan terjadi di tim ini nantinya. “Di Palembang, kami memang melakukan uji coba namun kualitas lawan jauh dibawah SFC. Karena itu, turnamen Piala Presiden ini menjadi ajang yang pas untuk melihat kesiapan mereka untuk menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang,” ucap Widodo.
Atas dasar itulah, kali ini ia membawa seluruh skuad yang diisi oleh 27 pemain tersebut. Tim yang dibesutnya haruslah benar-benar kokoh dipertandingan nyata meskipun di Palembang, empat uji coba telah dilakoni.
Demikian tim yang dibesutnya baru satu kali melakoni laga di kompetisi ini. Yakni, ketika dijamu oleh Bali United (7/2) di Gianyar, Bali. Tampak beberapa kali pelatih asal Cilacap ini memasukkan beberapa pemain seperti Bio Paulin, Hafit Ibrahim, Nur Iskandar, Marco Meraudje hingga Airlangga Sutjipto di paruh kedua.
Hasilnya, mereka sanggup menahan tuan rumah hingga imbang 2-2. Meski sempat tertinggal satu angka, kolaborasi pemain mampu mengejar ketertinggalan tersebut dimenit-menit akhir. “Seperti saat melawan Bali United kemarin, saya melihat pergantian pemain yang dilakukan efektif dan hasilnya positif,” katanya.(korankito.com/Resha)