Gubernur Alex Noerdin : Pegawai Tidak Perlu ‘Mempromosikan’ Dirinya Melalui Orang Lain

Pelantikan Pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel di Graha Bina Praja Pemprov. Sumsel, Jum’at (10/2). Foto/hms

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melantik sebanyak 53 pejabat Struktural Esellon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Pelantikan ini merupakan bagian dari tahapan penyelesaian terkait perubahan struktur organisasi, sesuai PP Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Secara rinci pejabat yang dilantik yakni Pejabat Eselon IV sebanyak 40 orang, Eselon III 12 orang dan Eselon II 1 orang. Hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, para Asisten, Staf Ahli Gubernur dan SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Pelantikan berlangsung di Graha Bina Praja Pemprov. Sumsel, Jum’at (10/2).

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya menghimbau agar para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik serta bisa menuntun dan menjadi tauladan bagi pegawai lainnya.

Menurut Alex, seorang pegawai tidak perlu mempromosikan dirinya melalui orang lain terkait kinerjanya, karena yang bisa mempromosikan kinerja adalah diri sendiri. “Bekerjalah dengan baik, jujur, dan cermat sesuai amanah yang diberikan dan jangan melanggar aturan,” tegasnya.

Lanjut Alex, sejak dulu, sekarang dan kedepan dirinya selalu mengharapkan seluruh pejabat agar menunjukan kinerja dengan baik, dalam situasi dana yang sangat minim harus mampu menarik dana dari pihak lain baik dari Pemerintah Pusat maupun pihak ke tiga. Seperti contoh, kata Alex, Dinas Pertanian Provinsi Sumsel mendapatkan dana hampir Rp. 1 Triliun dua tahun berturut-turut.

“Jadi, harusnya memang seperti itu, jangan hanya mengandalkan dana APBD dan jangan hanya duduk di zona aman dan nyaman saja, tetapi harus bekerja keras,” terang Alex. korankito/hms/***