Bisa Dipercaya

9 Tips Terhindar Dari Kejahatan Begal Motor

Ilustrasi/kardo

korankito.com – Kawanan pembegal motor semakin meresahkan kita, Dan untuk para pemotor. Ada beberapa tips untuk menghindari begal sepeda motor. Selain menghidari jalanan sepi, sangat perlu untuk pengendara sepeda motor agar menginformasikan rute perjalanan yang akan dilalui kepada keluarga sebelum melakukan perjalanan.

Banyak modus baru pembegalan muncul. Para begal sudah tidak lagi mempedulikan waktu dan lingkungan. Meskipun di jam sibuk dan berada di kawasan ramai, mereka tetap nekat beraksi. Penting untuk selalu waspada di jalanan menjadi kunci keselamatan bagi para pengendara. Berikut adalah beberapa tips menghindari begal yang dihimpun korankito.com dari berbagai sumber.

1. Jangan terlihat lesu atau lelah
Biasanya sasaran para begal adalah para pekerja atau karyawan yang baru pulang kerja, terutama wanita yang nampak lelah.
2. Jangan berkendara dengan kecepatan konstan
Salah satu sasaran empuk para begal adalah pengendara yang berjalan dengan kecepatan konstan dan tidak mengubah kecepatan selama kurang lebih 5 menit. Karena itu sesekali tambah kecepatan. Para begal biasanya agak berpikir lebih panjang menyerang calon korban yang terlihat lihai berkendara dan “senang bermain” dengan motornya.
3. Selalu periksa spion agar posisi nya tepat
Salah satu kebiasaan buruk pengendara motor di Indonesia adalah tidak memperhatikan pentingnya kaca spion.Perlu diketahui, para begal suka sekali dengan motor yang tanpa spion agar mereka tidak akan terpantau saat hendak beraksi.
4. Modifikasi MotorBBegal sering mengincar motor yang standar dan tidak terlalu banyak dimodifikasi.
Alasannya, selain lebih mudah dijual, juga sulit terpantau di jalanan.
5. Simpan Barang-barang berharga didalam tas atau bagasi motor.
6. Hindari jalan sepi dan gelap.
7. Jangan pernah menghentikan kendaraan ditempat yang sepi.
8. Selalu dalam keadaan waspada selama berkendara.
9. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan agar terhindar dari musibah khususnya begal.
korankito.com/berbagai sumber/***
Berita Sejenis

Tips Memulai Bisnis Sewa Properti

Wajib Tahu! 5 Tips Praktis dan Unik

Tips Mengatasi Hal Sepele Sehari Hari

1 daripada 3