RS Siloam Silampari Bidik Karyawan Lokal

Lubuklinggau – Rumah Sakit (RS) Siloam Silampari Kota Lubuklinggau tengah melakukan perekrutan karyawan tahap satu dengan konten local sesuai dengan regulasi Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

“Yang paling utama adalah memberdayakan sumber daya lokal, pekerja lokal, rekrut tahap awal ini sekitar 150 tenaga kerja, untuk perawat 70 orang, kemudian dokter dan tenaga adminitrasi,” janji Direktur Siloam Hospital Group Anang Prayudi, Kamis (9/2).

Dikatakan Anang, pihaknya akan mengusahakan tenaga kerja lokal, namun tetap pada standar rekrutmen perusahaan terutama tenaga perawat, karena perawat yang berhadapan langsung dengan pasien dan  menyangkut nyawa pasien. “Jadi kita punya standar rekrut tapi prinsip tetap diutamakan lokal yang akan dilatih di Tangerang nanti. Kita juga akan merekrut‎ dokter spesialis sebanyak 40 orang,” tambahnya.

Ia menjelaskan, untuk RS  tipe C ada empat jenis spesialis yang wajib ada, yaitu spesialis anak, penyakit dalam, bedah umum, kandungan dan kebidanan.

Pihaknya manargetkan RS Siloam Silampari beroperasi pada akhir Maret 2017 dengan fasilitas 100 ruang perawatan dan 200 tempat tidur,‎ dilengkapi dengan City Scan 64 slais, digital x ray, ultra sound 3 D, ruang operasi OT Solution canggih dan sesuai standar.

Terpisah, Kepala BPJS Kota Lubuklinggau Henny Nursanty mengatakan, siap bekerjasama dengan rumah sakit manapun termasuk Siloam namun dengan catatan harus mengajukan permohonan dan melengkapi sejumlah persyaratan. ” Prosedurnya pihak rumah sakit mengajukan ke kita, tapi harus lengkap perizinannya dan Amdalnya, kalau lengkap ya kita siap bekerjasama asalkan sesuai dengan kesepakatan dan syarat yang ada,” pungkasnya. (korankito.com/dhia)