Petugas PT KAI Tewas Terlindas Dum Truk

Palembang – Seorang petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Kertapati Palembang Ahmad Rusmi (26) tewas ditempat, setelah terlindas mobil dum truk pengangkut tanah, di Jalan Palembang-Indralaya, KM 22, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel, Jumat (10/2) sekitar pukul 14.00.

Ahmad RUsmi yang tinggal di Jalan Hamzah Kuncit, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang merenggang nyawa dengan kondisi kepala remuk dan dilarikan ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa naas yang merenggut nyawa Ahmad, berawal saat korban hendak pulang ke rumahnya dari bekerja di kawasan Indralaya mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dengan nopol BG 2517 IF.

Kemudian, ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), korban yang melintas di bahu jalan hendak memasuki badan jalan. Namun, dikarenakan jalanan licin, sepeda motor yang dikemudikannya tergelincir, sehingga korban pun terjatuh.

Tanpa diduga, bersamaan melintas mobil dum truk nopol B 9429 PYT yang dikemudikan oleh Nurdin Supriyanto (44). Diduga terlalu dekat, warga Pasar Liwa, Lampung Barat, tak mampu menghentikan laju kendaraannya, sehingga mobil tersebut melindas korban.

Kepala Pos Polisi Kayu Are Aipda Benny membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, sopir mobil dum truk sudah diamankan pihaknya untuk dimintai keterangan. “Korban kita bawa ke Kamar Mayat RSUD Palembang BARI menunggu untuk dijemput keluarganya,” kata Benny.

Sementara itu, teman bekerja korban yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, ia tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Hanya saja, dirinya mendapatkan kabar kalau temannya mengalami kecelakaan dan dibawa ke RSUD Palembang BARI.

“Tidak tahu kejadiannya bagaimana, saya mendapatkan telepon dari teman juga katanya korban mengalami kecelakaan, dan meminta untuk mengecek di rumah sakit. Setibanya disini, memang benar korban sudah meninggal dunia, gara-gara insiden tersebut,” tutupnya. (korankito.com/denny)