Pemkab Lahat Gandeng Bank Sumsel Layani Purnabakti  

Sekda Lahat Nasrun Aswari melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Sumsel Babel terkait pelayanan perbankan dan program pembekalan purnabakti pegawai negei sipil (PNS), Kamis (9/2).

Lahat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat lakukan kerjasama dengan Bank Sumsel Babel terkait pelayanan perbankan dan program pembekalan purnabakti pegawai negei sipil (PNS), Kamis (9/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Nasrun Aswari mengaku sangat mengapresiasi pihak Bank Sumsel Babel Cabang lahat yang sudah memaparkan agenda-agenda yang positif kepada Calon Purnabakti PNS di Pemkab Lahat.

Sekda juga meminta kepada pihak Bank agar memberikan penyegaran kepada calon purnabakti yang akan pensiun dalam bentuk usaha-usaha untuk menompang kegiatannya di hari tua. ‘’Pemerintah juga akan membantu dengan memberikan pembinaan-pembinaan dan arahan dalam bentuk penyiapan dan pelatihan bagi purnabakti yang ingin membuat sebuah wira usaha,’’ paparnya dalam acara yang dihadiri para asisten, staf ahli, sejumlah kepala dinas.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Lahat Tabroni mengatakan, sudah menyiapkan suatu komitmen kepada PNS yang akan memasuki pensiun untuk memberikan pelayanan-pelayanan yang baik karena pihak Bank Sumsel Babel sudah berkaloborasi dengan pihak Taspen. ‘’Dalam acara ini juga pihak Bank Sumsel Babel akan memberikan pencerahan dan pembekalan kepada calon purnabakti dalam bentuk layanan,’’ paparnya.

Tabroni juga berjanji, akan memberikan pelayanan yang khusus kepada purnabakti apabila ingin mengurus pensiun tidak perlu lagi ke Taspen tapi boleh melalui pihak Bank Sumsel Babel. Kemudian fasilitas cek kesehatan gratis, serta pelayanan-pelayanan yang akan memanjakan purnabakti dengan memberikan sarapan gratis.

Selain itu, tambahnya, Bank Sumsel Babel juga akan memberikan penguncuran-pengucuran dana untuk menompang usaha purnabakti dengan layanan penggunaan dana serbaguna dengan subsidi yang jauh lebih murah. ‘’Kami berkomitmen kepada Pemkab Lahat bahwa dengan diadakannya MoU ini maka pihak Bank Sumsel Babel berkewajiban akan memberikan pelayanan yang baik untuk calon purnabakti sampai kapanpun,’’ tegasnya. (korankito.com/hasyim)