Bisa Dipercaya

Novel Dibeli Jokowi, Dewi Lestari ‘Mewek’

Gara-gara Jokowi, Dewi Lestari – penyanyi dan penulis buku- bahagia sekaligus ‘mewek’ (nangis, red). Penyebabnya Presiden RI itu membeli novel karya Dee- sapaan akrab Dewi Lestari.

Jokowi membeli dua buku saat blusukan ke Maluku City Mall, Ambon, Rabu (8/2) malam. Salah satunya novel seri ‘Supernova’ karya Dee dibeli pak presiden.

Berita Sejenis

Tertipu, Uang Rp200 Juta Melayang

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Setahun Buron, Pencuri Burung Kacer Diringkus

1 daripada 3.076

Kedua buku yang dibeli presiden ke-8 Indonesia itu adalah ‘Asal Usul Kota-kota di Indonesia Tempo Doeloe’ karangan Zainuddin HM, dan seri Supernova berjudul ‘Inteligensi Embun Pagi’ karya Dewi Lestari.

Mampir ke Maluku City Mall Ambon beli buku Dee Lestari: Inteligensi Embun Pagi dan Zainuddin HM: Asal-usul Kota-kota di Indonesia Tempo Doeloe. Pengin ngerti asal-usul kota Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Kendari, Jayapura, Jambi, Dumai, Depok, Denpasar, Malang, Manado, Mamuju, dan Lubuklinggau. Beli buku, biar minat baca anak-anak kita meningkat. Buku jendela ilmu,” tulis Jokowi di caption foto saat blusukan ke Maluku City Mall, Ambon, yang diunggah di Instagramnya.

Mengetahui novel karyanya dibeli suami Iriana Joko Widodo itu, Dee lewat Instagramnya mengaku pingsan. Sambil mengunggah foto Jokowi yang tengah berpose memegang buku Supernova kepada sejumlah jurnalis di Ambon.

Padahal kalau Bapak mau baca #SupernovaIEP, saya dengan senang hati kirim dari Tangsel ke Jakarta, nggak harus ke Ambon dulu. Kalau dibeli begini, gimana saya nggak jadi mewek,” tulis Dee di caption foto yang diunggahnya. O wib / berbagai sumber