Gubernur Alex Noerdin: Pulau Kemaro Objek Wisata Yang Luar Biasa

Gubernur Alex Nierdin Dalam Acara Perayaan Cap Go Meh, Kamis Malam (09/02). Foto/hms

PALEMBANG – Cap Go Meh identik dengan ajang mencari jodoh bagi muda mudi keturunan Tionghoa. Perayaan Cap Go Meh ini diselenggarakan untuk menyambut bulan pertama setelah tahun baru imlek 2568. Pulau Kemaro Palembang setiap tahunnya selalu menjadi tempat perayaan Cap Go Meh bagi masayarakat tionghoa dari wilayah Kota palembang dan sekitarnya dan kali tampak warga keturun tionghoa memenuhi Pulau kemaro pada Kamis (9/2).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin ikut berpartisipasi mengahidiri perayaan tersebut. Nampak hadir juga Walikota Palembang Harnojoyo, Sekertaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustafa, Asissten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Kepala Dinas Perhubungan Nasrun Umar, dan para FKPD TNI dan Polisi.
Gubernur Sumsel beserta rombongan berangkat ke pulau Kemaro menggunakan kapal Segentar Alam dari Dermaga Point Benteng Kuto Besak. Kehadiran Gubernur Sumsel disambut acara kesenian Barongsai dan ratusan warga yang berkunjung ke Pulau Kemaro.
“Luar biasa sekali antusias warga di kota Palembang. Begitu banyak yang hadir pada malam ini. Pulau Kemaro merupakan objek wisata yang luar biasa. Kita harus menjaga selalu kebersihan di semua objek wisata. Fasilitas umum seperti toilet harus di tambah dan di jaga kebersihannya,” ujar Alex.
“Sebentar lagi kita akan menyelanggarakan event yang luar biasa yaitu Asian Games. Tentunya tamu – tamu Asian Games nanti yang hadir akan kita arahkan untuk menikmati semua objek wisata yang ada di Palembang bahkan di Sumsel ini. Itulah kenapa kita harus selalu menjaga objek – objek wisata yang sudah kita miliki,” lanjut Alex.
Ada banyak stan yang di buka di Pulau Kemaro. Mulai dari stan makanan hingga stan aksesoris. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat tionghoa untuk beribadah sekaligus berwisata di Pulau Kemaro. korankito.com/hms/***