Bonus Atlet Peparnas Serentak Dengan PON

Palembang – Atlet difabel Sumsel yang berhasil menyabet medali di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 di Jabar lalu, mendapat angin segar. Pasalnya, kepastian tentang cairnya bonus tersebut sudah dijamin oleh pemerintah.

Ketua National Paralympic Committe (NPC) Sumsel Ryan Yohwari mengatakan, pihaknya telah mendapat jaminan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, melalui Seksi Playanan Khusus.

“Bonus akan cair serentak dengan bonus atlet yang berhasil menyabet medali di PON. Kemarin kita sudah koordinasi ke Dispora langsung. Katanya, kalau bonus untuk PON cair maka kita juga cair,” tuturnya, Jumat (10/2).

Hal tersebut menjawab tanda tanya besar yang menghantui para atlet, yang telah bersusah payah mengharumkan nama Sumsel. Maklum, di level Peparnas, Sumsel menempati peringkat kedelapan dengan perolehan 24 medali emas, 20 perak dan 29 perunggu.

“Saya yakin pemerintah provinsi Sumsel akan berlaku adil, dengan tidak membedakan bonus untuk atlet PON dan Peparnas,” tukasnya. (korankito.com/Resha)