Bisa Dipercaya

Tepergok, Pencuri Gagal Embat Motor Mahasiswi PGRI

Barang Bukti sepeda motor milik mahasiswi PGRI yang gagal dibawa kabur oleh pencuri. foto/denny

Palembang- Gara-gara tepergok warga saat mendorong sepeda motor hasil curian, dua pencuri gagal membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio Soul BG 6407 TE milik mahasiswi Universitas PGRI Palembang Sri Oktarina (20).

Namun, meski sudah dikepung warga Jalan Ahmad Yani, Lorong Abdul Kadir, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, kedua pelaku berhasil meloloskan diri setelah mengamcam warga menggunakan senjata tajam pisau.

Berita Sejenis

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Neru Dibekuk Polisi Saat Curi Motor

Pencuri Motor di Area JSC Dihadiahi Timah Panas

1 daripada 20

Kedua pelaku beraksi pafa Rabu (8/2) sekitar pukul 13.00. Saat itu korban Sri baru saja pulang kuliah lalu memarkirkan sepeda motor kesayangannya di depan rumah kos.

Sesaat kemudian, teman Sri bernama Ve (20) memberi tahu bahwa sepeda motor Sri sudah tidak ada lagi di tempat.

“Ada bapak-bapak, bilang ke kami, apakah motor kami yang hilang itu. Kami katakan, iya. Dia, menyuruh kami mengecek ke lorong belakang. Ternyata, benar itu motor saya. Untung dia tidak berhasil mengambil motor saya. Hanya, ponsel saja yang hilang,” ujar korban saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, seorang warga mengatakan, ia melihat pelaku mendorong sepeda motor korban. Saat ditanya, pelaku menyebutkan motornya sedang mogok, lantaran kehabisan bensin.

“Tetapi, saya melihat ada kunci Later T dan rumah-rumah kunci kontak sudah jebol. Saya mengira, pasti itu motor curian, jadi langsung saya teriak maling. Warga langsung mengepung dia, tapi pelaku kabur sambil mengibaskan senjata tajam,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengatakan setelah menerima laporan warga, Unit INAFIS, SPKT, dan Piket Reskrim Polresta Palembang langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti-bukti.

“Akan kita selidiki, barang bukti yang kita amankan di TKP sepasang sandal milik pelaku, kunci leter T, sarung pisau dan sepeda motor korban. Akan segera kita lakukan penyelidikan, serta korban pun sudah kita arahkan untuk membuat laporan,” tutupnya.

(korankito.com/denny)