Gubernur Alex Noerdin Optimis Pembangunan KEK TAA Capai Target 217 Hektare

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Alex Noerdin. Foto/hms

Jakarta- Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin optimis bahwa dari luas pembangunan yang telah dicapai 67 hektar pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) target pembangunan seluas 217 hektar dapat tercapai.

Hal ini sesuai dengan tenggat yang diberikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution hal itu diungkapkan pada rapat evaluasi perkembangan pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api – Api bersama Gubernur Alex Noerdin dan Gubernur Sulawesi Tengah.

Gubernur Alex Noerdin mengatakan untuk target pembangunan seluas 217 hektar dengan tenggat waktu Juni 2018 dapat dipastikan terealisasi.

Perkembangan kawasan Tanjung Api-Api ini juga sebagai salah satu upaya menanggapi arus perlambatan perekonomian dunia sekaligus mempersiapkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.  Berbagai upaya dilakukan khususnya melalui  pembangunan infrastruktur reformasi  kebijakan debirokratisasi serta memajukan kebijakan sektoral dalam kawasan industri. Biaya investasi kawasan Tanjung Api-Api memerlukan dana diperkirakan sekitar 15 hingga 20 trilyun Rupiah. korankito.com/hms/***