Alex Noerdin Lantik Penjabat Bupati Muba

LANTIK – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin saat pengambilan sumpah jabatan H. Yusnin S.Sos M.Si sebagai Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang berlangsung di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov. Sumsel, Kamis (9/2). Foto/ist

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara resmi melantik H. Yusnin S.Sos M.Si sebagai Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) menggantikan Pelaksana Tugas Bupati Muba David BJ Siregar. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov. Sumsel, Kamis (9/2).

Melalui pelantikan ini, Gubernur Alex Noerdin sangat berharap kepada Penjabat Bupati Muba H Yusnin mampu menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik. Menurut Alex, tugas yang harus dilakukan sebagai penjabat Bupati Muba yakni pertama menjalankan roda pemerintahan bekerjasama dengan Sekretaris Daerah, serta unsur lainnya seperti DPRD, FKPD dan SKPD, dan yang kedua harus menfasilitasi dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada yang tinggal 5 hari lagi.

Dijelaskan Alex, walaupun pelaksanaannya sebentar lagi, sosialisasi terkait Pilkada Muba masih perlu dilakukan sebab masih ada beberapa persen masyarakat yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada ini.

“Tidak ada camat yg boleh keluar kota, lakukan sosialisasi di wilayah masing -masing, coba jadikan rekor pilkada dengan pemilih terbanyak,” himbau Alex.

Lebih lanjut Alex mengatakan, Penjabat Bupati tidak boleh melakukan mutasi pegawai terkecuali terpaksa dan dikoordinasikan bersama Gubernur selanjutnya ke Kementrian. Dijelaskan Alex, Muba Kabupaten yang sangat luar biasa karena potensi yang dimiliki paling besar di Sumsel. Namun, semua ini tergantung dengan kepala daerahnya bisa atau tidak membawa Muba lebih baik.
“Masalah yang kompleks bisa disederhanakan dan begitu juga sebaliknya, jadi kepala daerah jangan mempersulit yang muda, jangan berbelit belit, simpel saja dan jangan takut untuk berbuat. Dulu Muba seperti Gajah Tidur yang sudah dibangungankan dan menjadi hebat,” ujarnya.
Sementara, Yusnin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel mengungkapkan, dirinya siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya sebagai Pj. Bupati Muba hingga dilantiknya Bupati definitif hasil pilkada Muba 2017. Menurutnya, dirinya siap menjalankan roda pemerintahan Muba dan mensukseskan pilkada Muba 15 Februari mendatang.

“Saya sendiri putra asli Muba, sedikit banyak sudah dekat dengan kondisi Kabupaten berjuluk Serasan Sekate ini, yang pasti Pilkada Muba harus sukses” pungkasnya. (korankito.com/rel)