Pemkab Muratara Siapkan Lahan 5 Hektar untuk Kantor Polres

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat. Foto/wahyu

Muratara – Demi menjaga situasi kondusif dari tindak kriminal, Pemerintah Kabupaten Muratara terus melakukan berbagai upaya. Langkah ini dilakukan Pemkab Muratara agar masyarakatnya merasa nyaman dan aman. Begitu juga para pendatang yang masuk ke Muratara merasakan hal yang sama.

“Masalah keamanan sangat penting bagi suatu daerah. Terlebih bagi daerah otonomi baru. Dengan situasi yang aman, investor juga bisa nyaman melakukan investasi, lapangan kerja juga bisa tercipta bagi masyarakat,” ujar Bupati Muratara H M Syarif Hidayat, saat ditemui Koran Kito di ruang kerjanya, Selasa (7/2).

Menurut Bupati Syarif, pihaknya sudah menyiapkan puluhan hektar lahan untuk dijadikan kawasan perkantoran. “Nantinya ini menjadi kawasan perkantoran, termasuk kantor untuk Polres, Kejari, Pengadilan dan kantor lainnya,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Syarif menuturkan, ada sekitar 5 hektar lahan yang khusus untuk kantor Polres Muratara di Karang Jaya. “Keberadaan Polres sangat mendesak di Muratara. Kami siapkan lahan untuk Polres Muratara karena ini yang mendesak keberadaannya di Muatara. Pihak Polda Sumsel dan Mabes Polri juga sudah melakukan survei di lokasi. Mudah-mudahan Polres Muratara bisa segera diwujudkan oleh Mabes Polri dan Polda Sumsel,”kata Bupati.

Diakui Bupati Syarif, untuk menekan gangguan dan ketertiban di masyarakat tidak hanya butuh tindakan tegas. Tetapi juga butuh pendekatan secara personal dan kekeluargaan.

“Dulu banyak sekali di jalur Muratara ini para pengendara terganggu dengan ulah para preman yang meminta uang di jalanan. Setelah saya lakukan pendekatan dengan turun langsung ke lokasi kini mereka tak lagi melakukannya,” pungkas Bupati Syarif.korankito.com/dhia