Miliki Senpi, Juru Parkir Diamankan Petugas

Palembang – Nasib sial harus dialami Rico Yulianti Bin (20). Seorang penjaga parkir ini harus berurusan dengan petugas kepolisian lantaran dirinya terbukti membawa senjata api jenis Revolver warna silver lengkap dengan amunisi.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Mayor Zen, Kelurahan Kalidoni Palembang ini berdalih bahwa sepucuk senjata tersebut titipan temannya, dan baru akan diambil keesokan harinya.

“Barang itu punya teman saya pak, dan saya bawa buat jaga-jaga saja saat bekerja. Senpi ini besoknya akan diambil lagi sama teman saya,” ungkap Rico, Selasa (7/2).

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan satu pucuk senpi rakitan jenis Revolver warna silver bergagang kayu warna coklat sebanyak satu pucuk, lima butir amunisi seri Pindad 85 kaliber 9 mm dan satu sarung senjata warna hitam.

Sementara itu, Dir Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Prastijo mengungkapkan, penangkapan berawal saat anggotanya mendapatkan informasi tersangka memiliki senjata api saat bekerja. Medapati informasi tersebut, pihaknya menangkap pelaku dan mendapati barang bukti.

“Kita akan terus mengurangi peredaran senjata api ilegal yang akan beredar di wilayah Sumsel. kini pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti,” pungkas Prastijo. (korankito.com/kardo)