Diduga Sengketa Tanah dengan Mantan Wawako, Petani Terluka Dibacok

Foto/kardo

Palembang-Gara-gara ribut sengketa tanah, Sarkoni menderita luka sabetan senjata tajam. Diduga kuat Sarkoni bersengketa tanah dengan mantan Walikota (Wako) Palembang TH.

Sarkoni, petani yang tinggal  di daerah Sabar Jaya Kelurahan Plajem, Kec Banyuasin Kabupaten Banyuasin, menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh anak buah TH.

Kejadian bermula saat pihak TH memasang pagar di bagian tanah korban yang terletak di wilayah Rambutan Kabupaten Banyuasin. Korban sempat melarang, pelaku yang tidak diketahui identitasnya pergi ke mobil TH mengambil golok lalu membacok korban sebanyak delapan kali.

Akibatnya, korban mengalami luka bacok di bagian kepala, leher, tangan, dada, pinggang, dan bahu.

Usai mendapatkan perawatan medis, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolda Sumsel.

Di hadapan petugas, korban mengaku saat membacok, pelaku juga mengancam akan menembak.

“Kalau saya bawa senjata pasti saya tembak kamu,” ucap Syarkoni menirukan korban mengikuti perkataan sang pelaku.

Diakui Syarkoni, dirinya sempat melihat TH berada di dalam mobil dan tidak turun langsung.

“Saya jelas sekali lihat TH ada di dalam mobil, padahal kami punya surat lengkap,” ujarnya, saat melapor ke SPKT Polda Sumsel, Senin (6/2).

Ia berharap agar polisi bisa menindaklanjuti laporan tersebut dan meminta agar polisi dapat memberikan keadilan kepada masyarakat.

“Kami minta perlindungan yang seadil-adilnya. Karena yang bersangkutan adalah orang yang pernah memimpin kota Palembang,” katanya.

Sementara itu Kepala SPKT Kompol Hendri mengatakan, laporan korban sudah diterima, dan pihaknya akan melakukan penyelidikan. Saat ini korban sudah diarahkan ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.
“Sudah kita terima dan akan kita lakukan lidik,” kata Hendri.(korankito.com/kardo).