Bisa Dipercaya

AN Diciduk Usai Curi Speedboat

Palembang – Lantaran terpergok sedang menarik speedboat curian sambil berenang di Sungai Musi, warga berinisial AN (32) harus merasakan bogem mentah lantaran dihajar massa yang kesal akibat ulahnya.

Usai diamuk massa, akhirnya tersangka diserahkan ke polisi. Sementara  seorang teman pelaku berhasil melarikan diri.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Penangkapan itu bermula saat korban Harun (58) mengecek speedboat miliknya yang tertambang di pinggiran Sungai Musi, tepatnya di Lorong Timbun Sungai Sikung Laut, Kecamatan Kertapati, Palembang, Senin (6/2) malam.

Korban kaget speedboat miliknya telah berada di tengah-tengah sungai. Korban pun memanggil keluarganya untuk mengambil kembali speedboat itu. Begitu sampai, korban melihat kedua pelaku berenang menuju seberang sambil menarik speedboat miliknya.

Dibantu warga, korban berhasil menangkap salah satu pelaku, sedangkan satu lainnya kabur dari sergapan warga. Pelaku AN akhirnya menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

Tersangka AN yang tinggal di di Jalan Apati Usman, Kelurahan 3- 4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, mengaku hanya diajak rekannya RD (DPO). Dia terpikat lantaran penghasilannya sebagai serang atau sopir speedboat tak mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

“Saat itu kami berenang sambil narik speedboat biar tidak ketahuan oleh warga. Ini agar mereka pikir speedboatnya hanyut,” ungkap tersangka AN di Makosat Polair Polresta Palembang, Selasa (7/2).

Sementara itu, Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol CS Panjaitan mengungkapkan, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun. Seorang pelaku lain dinyatakan buron.

“Kedua tersangka diketahui memutus tali speedboat dan menariknya sambil berenang. Ini bisa dibilang modus baru,” pungkasnya. (korankito.com/kardo)