Pelaku Perampokan Didor Petugas

Palembang -Sugiyanto (43) terpaksa ditindak tegas petugas usai dirinya terbukti melakukan aksi perampokan bersama ketiga belas rekannya di daerah Gelumbang dirumah milik seorang warga bernama Jauhari, 17 Desember 2016 lalu, sekitar pukul 02.00.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Dusun Tri Tunggal Desa Bentayan Kabupaten Banyuasin ini mengaku jika aksi tersebut, dirinya diajak oleh rekannya Misdiyanto.

Dari hasil perampokan tersebut, dirinya berhasil mendapat bagian Rp 19.500.000 beserta satu unit ponsel milik korban.

Dihadapan petugas, tersangka yang bekerja sebagai petani sawit ini menghabiskan hasil rampokan tersebut untuk belanja dan bayar hutang-hutangnya.

“Uangnya saya bayar hutang pak. Karena saat ini sedang tidak ada uang, jadi Misdiyanto beserta temannya yang tidak saya kenal langsung ngajak saya ngerampok,” ungkap tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel, Senin (6/2).

Dikatakan bapak satu anak ini, dirinya ditangkap petugas saat berada di daerah Sungai Lilin “Ditangkapnya saat sedang jalan- jalan pak, waktu itu sore saya lagi sendirian,” ujarnya.

Sementara itu, Dir Ditreskrimum Polda sumsel Kombes Pol Prastijo mengatakan, pihaknya kini tengah mendalami kasus perampokan beserta kekerasan. Mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan langsung meringkus pelaku usai mendapati lokasi tempat dimana pelaku berada.

“Kita kini tengah fokus untuk mengatasi aksi perampokan dengan aksi kekerasan. Baru satu tersangka yang kita dapat, dan nanti usai BAP kita akan lakukan pengejaran kepada pelaku lain. Pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya. (korankito.com/kardo)