Bisa Dipercaya

Motor ‘Adu Kambing’, 3 Orang Kritis

Foto/dhia

LUBUKLINGGAU- Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kota Lubuklinggau. Kali ini adu kambing tak terelakkan antara pengendara motor Satria F dengan Honda Supra X di  Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Lubuklingau Utara I, Senin (6/1).

Kecelakaan ini terjadi pukul 14.20 WIB, tepat di jalan tikungan tak jauh dari loket Bus Handoyo. Awalnya motor Suzuki Satria F nopol BG 6994 GV dikendarai Hermansyah (26), memboceng kakak Iparnya, Sumiati (25), Ermi (12), dan seorang balita usia 2 tahun bernama Laila. Mereka melaju dari arah Lubuklinggau menuju Kecamatan Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Berita Sejenis
1 daripada 6

Setiba di Tempat Kejadian Perkara, Hermansyah kaget hingga motor oleng karena dilempar helm oleh orang tidak dikenal. Naas dari arah berlawan datang sepeda motor Hondra Supra X  BG 6284 yang dikendarai Romadhon, pelajar SMA Selangit, sehingga adu kambing tak terelakkan.

Akibatnya, Hermansyah, Sumiati dan Bayinya Laila kritis di rumah sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sobirin Mura di Lubukinggau, karena mengalami luka di bagian kepala yang terus mengeluarkan darah segar.

Sementara, Ermi tidak mengalami luka namun tetap dirawat di rumah sakit.

“Kami dari  Karya Bakti mau ke Terawas, tadi adu kambing tapi sebelum itu ada yang melempar helm. Jadi kak Herman kaget,motornya terbanting ke kanan,”terang Ermi.

Setelah melempar helm ke arah mereka orang tersebut melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Sukiman melalui anggota Unit Laka Bripda Umar, mengatakan pihaknya telah mengecek lokasi kejadian.

Dikatakan Umar, berdasarkan informasi pengendara Supra X, Romadhon tidak mengalami luka serius hanya luka lecet dan setelah kejadian yang bersangkutan pulang ke desanya. Namun, setelah dicek tidak ada dirumahnya. Korankito.com/CR1(Dhia)