Kinerja PNS dan TKS Muratara Disorot

Sejumlah PNS di Kabupaten Muratara datang terlambat saat apel perdana di awal 2017 lalu. Foto/Dhia

Muratara – Peningkatan kedisiplinan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bertugas di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), terus jadi perhatian petinggi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Muratara, Sudartoni menjelaskan, pimpinan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baik itu Kepala Dinas atau Kepala Badan, harus terus melakukan pembinaan dan menjadi contoh di SKPD masing-masing.

“Termasuk, salah satunya tingkat kehadiran pegawai yang menjadi tolak ukur penilaian. Tetapi, hal lain yang sifatnya tidak administratif, seperti etika dan moralitas juga harus dijaga,” ungkapnya.

Dirinya memastikan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap absensi pegawai, khususnya pimpinan di SKPD yang ada di Muratara. Hal ini dilakukan demi peningkatan kinerja pegawai.

“Kita akan terus lakukan evaluasi. Pimpinan harus ada peran untuk memperbaiki segala segi di SKPD yang ia pimpin. Sebelum memperbaiki pegawainya, berilah contoh yang baik dulu,” ungkapnya. (korankito.com/Cr1/Dhia)